Rok untuk Paduan Gaya Syar’i

Sebagai seorang wanita muslim, berjilbab merupakan bentuk komitmen seorang muslimah terhadap Allah dan perintahNya. Berjilbab tak hanya sekedar fashion atau tren. Totalitas dalam menutup aurat merupakan proses yang tak pernah berhenti. Namun, tak dapat dipungkiri, wanita selalu ingin tampil cantik dan memesona. Muncullah tren fashion muslim yang mendukung dan menjembatani komitmen untuk berjilbab dan keinginan untuk tampil menawan. Dalam fashion muslim, gaya syar’i merupakan salah satu gaya utama dan paling digemari oleh wanita muslim. Hal ini dikarenakan dengan gaya syari’i ini, kamu dapat tampil fashionable tanpa meninggalkan aturan menutup aurat sesuai syariat Islam. Salah satu item fashion yang paling sering digunakan untuk bergaya syar’i adalah rok. Rok merupakan item fashion yang fleksibel dan tetap syar’i. Hal inilah yang membuatnya menjadi favorit bagi wanita yang ingin tampil syar’i. Untuk tetap fashionable saat bergaya syar’i, berikut beberapa jenis rok untuk paduan gaya syar’i yang bisa kamu koleksi.

Aprilia - Bow Skirt

Aprilia – Bow Skirt

shop-here-button-05

 

Rok Beraksen

Tampil syar’i tak melulu identik dengan gaya yang simpel. Kamu dapat memberikan kesan playful pada gaya syar’i yang kamu tampilkan dengan memilih rok yang beraksen. Aksen yang kamu pilih pun bisa beragam tapi pastikan tidak terlalu berlebihan. Aksen bergelombang pada bagian depan rokmu akan memberikan kesan manis namun tetap elegan. Untuk rok yang beraksen, kamu sebaiknya memilih rok dengan potongan yang tak terlalu lebar namun tidak terlalu sempit agar tidak meninggalkan aturan gaya syar’i.

Gemello - Kiyara Skirt

Gemello – Kiyara Skirt

shop-here-button-05

 

Rok Basic

Barang yang wajib kamu miliki untuk bergaya syar’i adalah rok dengan warna dasar atau warna netral. Hal ini bertujuan agar kamu dapat dengan mudah memadupadankannya dengan atasan atau item lainnya. Rok berwarna basic seperti hitam, putih, atau navy juga sangat fleksibel sehingga bisa digunakan dalam acara apapun dan dipadukan dengan warna apapun. Pilihlah rok dengan potongan melebar atau mengembang pada bagian bawah.

Ria Miranda - Diyanti Skirt

Ria Miranda – Diyanti Skirt

shop-here-button-05

 

Rok Bermotif

Agar gaya syar’i yang kamu tampilkan tidak terkesan monoton, rok bermotif merupakan pilihan yang tepat untuk meramaikannya. Pilihlah rok dengan motif-motif lucu dengan warna dasar yang lembut. Motif-motif ini akan membuat gaya syar’i lebih menarik. Kamu dapat memadukannya dengan atasan berwarna pastel dan heels untuk tampilan yang feminin.

Selabel - Slanted Skirt

Selabel – Slanted Skirt

shop-here-button-05

 

Rok Jersey

Gaya syar’i tak selalu identik dengan gaya yang ribet dan membatasi gerak. Jika kamu ingin tampil syar’i namun tetap mengutamakan kenyamanan dan gerak dinamis, kamu bisa memilih rok berbahan jersey atau kaos. Pilihlah rok dengan bahan jersey yang tidak terlalu tipis agar tak membentuk tubuhmu saat dipakai. Rok dengan bahan ini akan membuat kamu dapat bergerak bebas dan nyaman saat dikenakan meski dalam cuaca panas sekalipun. Kamu dapat memadukannya dengan kaos atau sweater untuk gaya syar’i yang sporty.

Treimee - Yvone Skirt

Treimee – Yvone Skirt

shop-here-button-05

 

Rok Pastel

Tak ada yang bisa menggantikan rok berwarna pastel untuk tampilan syar’i yang feminin. Kamu sebaiknya memiliki setidaknya 1 rok berwarna pastel dalam koleksimu. Rok dengan warna pastel ini dapat membuat gaya syar’i yang kamu tampilkan semakin manis. Pilihlah rok dengan potongan melebar sehingga kamu bebas bergerak. Kamu dapat dengan mudah memadukannya dengan warna gelap atau warna serupa namun dengan shade yang lebih gelap.