Langkah Tepat Membersihkan Make Up

!l

Tahukah kamu kalau make up yang dibiarkan kelamaan dapat memicu timbulnya komedo? Membersihkan wajah adalah hal paling esensial yang wajib dilakukan oleh para perempuan, apalagi bagi mereka yang menggunakan make up. Wajah yang rutin dibersihkan dapat membuat kulit indah terawat. Berikut langkah-langkah yang tepat dalam membersihkan make up di wajah:

  1. Bersihkan segala make up di area mata. Gunakan eye make up remover yang tepat agar mencegah iritasi. Pastikan setiap make up di bagian mata, baik itu eyeliner, eyeshadow atau maskara terhapus dengan benar.
  2. Agar mencegah komedo, uap wajah dengan menggunakan handuk panas.
  3. Hapus lipstik dengan menggunakan petroleum jelly yang diaplikasikan secara lembut ke bibir. Lalu hapus pelan dengan menggunakan tisyu yang kemudian ditempelkan ke bibir.
  4. Karena wajah sudah tertutup make up seharian, maka pastikan saat mencuci wajah tidak menggosoknya dengan kasar. Cukup usap lembut dengan menggunakan air. Jika perlu tambahkan sabun yang cocok dengan jenis kulit.
  5. Hapus riasan mata yang masih tersisa dan kemungkinan meleber saat mencuci wajah dengan menggunakan cotton bud. Biasanya ini terjadi ketika menggunakan mascara yang tidak gampang terhapus.
  6. Lalu cuci wajah dengan menggunakan air dingin guna untuk menutup pori-pori yang sebelumnya terbuka. Pakai moisturizer untuk melembabkan kulit.

Foto: Dok. Google