Tips Style Hijab Bertubuh Pendek supaya Terlihat Tinggi

Beberapa orang merasa minder mempunyai postur tinggi di bawah rata-rata. Namun bukan berarti kamu tidak istimewa. Orang yang bertubuh pendek sering dibilang imut dan menggemaskan, nah tinggal aplikasikan beberapa trik style berpakaian saja untuk mengeluarkan pesona kecantikan diri.

Seperti menggunakan sistem berpakaian 1/3 atasan dan 2/3 bawahan. Ini dapat menciptakan ilusi bertubuh tinggi, karena posisi pinggul yang terlihat lebih naik. Jadi tak perlu lagi merasa percaya diri, yuk bongkar sama-sama tips dan trik berpakaian agar penampilan tetap stylish dan terkesan berjenjang!

Tips Berpakaian dengan Hijab supaya Terlihat Tinggi

Tinggi badan bukanlah sesuatu yang bisa dipilih sejak lahir. Ada banyak faktor yang memengaruhinya. Namun setidaknya masih ada harapan buat para Dear bertubuh mungil agar bisa terlihat tinggi dan menarik, lihat penjelasannya di bawah ini:

1. Hindari Kerudung Bermotif Ramai

Kerudung dengan motif yang terlalu padat akan terlihat penuh. Seolah memberikan beban di kepala dan akhirnya membuat tubuh terkesan pendek.

Sebagai hijabers, sebaiknya perhatikan pemilihan jenis kerudung. Hendaknya gunakan kerudung dengan warna-warna simpel. Modifikasi kerudung dengan model sederhana. Hindari gaya kerudung yang dililit-lilit di kepala, karena akan membuat wajah seolah tampak kecil.

2. Pertimbangkan Celana Model High-Waist

Celana high-waist merupakan andalan bagi hampir setiap wanita. Memiliki potongan celana yang lebih tinggi dari garis pinggul seharusnya, celana ini ampuh memberikan ilusi kaki yang panjang dan berjenjang.

Apalagi model celana ini sangat mudah di-mix and match dengan berbagai baju maupun outer.

3. Gunakan Rok dengan Lining Kancing di Depan

Bagi yang memilih menggunakan rok, sebaiknya pilih rok A line dengan lining kancing di bagian depan. Rok ini akan memberikan kesan tubuh yang proporsional.

Tidak akan membuat tubuh terlihat tenggelam, karena kamu bisa menyesuaikan ukuran yang pas dengan lingkar pinggang.

4. Kenakan Sepatu High Heels

Tips ini adalah jalan singkat untuk kamu yang mau menambah tinggi badan. Orang yang bertubuh tinggi sekali pun terkadang menggunakan sepatu high heels. Karena memang mampu memberikan tampilan yang elegan ketika berjalan.

Ketika memutuskan akan mengenakan sepatu high heels, sebaiknya gunakan pada acara-acara tertentu saja. Pemakaian yang berkepanjangan dapat memengaruhi kesehatan dalam jangka panjang.

Kemudian, kamu sebaiknya menggunakan model high heels tanpa strap ataupun jenis wedges. Model pointed high heels bisa menjadi pertimbangan yang bagus. Pilih ukuran heels setinggi 10-15 cm untuk menambah tinggi pada kamu yang posturnya mini.

Apabila ingin menggunakan sepatu bot, hindari bot dengan ketinggian di atas tulang kering. Bot dengan tinggi di bawah lutut dapat memberikan efek tubuh tinggi secara maksimal.

5. Opsi Pakaian dengan Warna-warna Dasar/Basic

Bagi kamu yang memiliki tubuh petite, yang perlu diperhatikan dalam berpakaian bukan hanya kenyamanan saja. Tetapi juga memastikan kalau outfit tersebut membuat tubuh lebih menarik dan berkesan.

Maksudnya begini, hindari memadukan atasan kebesaran dengan celana baggy. Kamu akan terlihat boxy dan itu tidak bagus apabila ingin terlihat tinggi. Salah satu cara mudah dalam mengakali masalah berpakaian adalah menggunakan warna-warna basic.

Seperti warna earth tone, monokrom, dan lainnya. Apabila ingin menggunakan pakaian bermotif, sebaiknya pilih motif garis-garis vertikal untuk memaksimalkan tinggi badan yang sudah ada.

Tetapi kamu juga tetap bisa bereksperimen dengan warna-warna lainnya, asalkan tidak terlalu berlebihan.

6. Lapisi dengan Outer Panjang hingga Mata Kaki

Sejumlah orang mengira kalau outer panjang akan membuat seseorang terlihat pendek dan tidak menarik. Soal itu, jawabannya sebenarnya adalah ya dan tidak. Memang outer panjang akan menghapus bentuk tubuh kamu, itu pun jika kamu memadukannya dengan setelan yang sama-sama gombrong.

Jadi, memilih outfit dalaman yang tepat adalah kuncinya. Jika memutuskan hendak mengenakan outer sebaiknya kamu menggunakan pakaian tight fit. Seperti celana pensil atau legging. Jangan gunakan dress atau gamis, apalagi rok. Bisa-bisa kamu terlihat tenggelam dengan pakaian tersebut.

Dan hendaknya pilih outer hingga mata kaki atau betis. Dengan begitu siluet tubuh terlihat lebih tinggi. Sebagai catatan tambahan, jangan pula gunakan kulot dan celana-celana lainnya yang membuat kaki terkesan lebar.

Tips-tips tersebut terbukti ampuh memberikan ilusi tubuh berjenjang dan tinggi. Kalau sudah tahu rahasia ini, jangan lagi minder dengan tubuh yang kamu miliki. Tinggal pintar-pintar Dear saja bagaimana mengakali masalah ini melalui gaya berpakaian.