Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Dalam berbusana, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Aturan syariat, bentuk tubuh, estetika, harga, hingga warna. Selain preferensi warna favorit, warna kulit juga perlu jadi perhatian, terutama dalam memilih warna hijab. Karena hijab menjadi frame utama wajah kita. Sehingga mulai dari styling hingga pemilihan warnanya harus tepat. Apapun kapanpun gayamu, baik itu hijab modern lebaran, jilbab praktis untuk lebaran, hijab paris untuk lebaran, simak panduan memilih warna hijab sesuai warna kulit.

1. Kulit terang

kulit terangVicasa Shawl Electric Blue

shop-here-button-05

Kulit terang tak selalu cocok mengenakan warna apapun. Dalam memilih hijab, pemilik warna kulit terangsebaiknya menghindari warna-warna muda atau pastel seperti salem, hijau pupus, lavender, lilac, baby blue, dan sebagainya. Warna putih dan kuning juga sebaiknya dihindari, karena akan membuat kulit terlihat pucat. Sebaliknya, cobalah bereksperimen dengan warna-warna solid seperti biru, hijau, merah, ungu, hitam, dan lain-lain.

2. Kulit kuning langsat

sawo matangNaia-Pashmina Tasel Maroon

shop-here-button-05

Pemilik warna kulit kuning langsat sebaiknya menggunakan warna-warna cerah seperti pink, kuning, dan biru. Warna-warna cerah akan memberikan efek segar dan cerah pada kulit wajah. Namun untuk kulit kuning langsat harus menghindari warna gelap seperti cokelat, hitam, atau berbagai gradasi warna keemasan. Karena warna-warna ini akan membuat kuilt kuning langsat tampak kusam.


3. Kulit Sawo Matang


kuning langsat
Hijab Icon-Instant Pashmina Violet

shop-here-button-05

Kulit sawo matang sebaiknya memilih warna-warna gelap dan pekat atau warna pastel untuk hijab. Antara lain warna marun, ungu, lavender, putih gading, dan sebagainya. Hindari warna mencolok seperti kuning dan hijau tua. Hindari juga warna-warna yang terlalu dekat atau masih satu nuansa dengan warna kulit sawo matang seperti cokelat dan olive.

4. Kulit Gelap


gelap
Amity Scarf Red

shop-here-button-05

Pemilik kulit gelap memiliki keuntungan dalam memilih warna hijab. Mereka bisa bermain aman dengan warna-warna yang mencerahkan kulit seperti emas atau warna-warna lembut. Menariknya, mereka yang berkulit gelap bisa memanfaatkan warna kulitnya sebagai aset untuk tampil beda dengan memilih warna-warna kontras seperti shocking pink, biru elektrik, dan merah. Warna-warna kontras seperti ini akan mengedepankan eksotisme warna kulit gelap yang cantik dan unik.

 

related post(1)

 

Syar’i Raya Collection 2016

7 Must Have Items Syar’i Collection