6 Referensi Outfit Senam Hijab Kekinian

Tetap stylish saat olahraga tentu jadi keinginan setiap wanita, termasuk para hijabers. Olahraga sendiri ada banyak macamnya, dan senam jadi salah satunya. Kalau kamu cari referensi outfit senam hijab kekinian yang cocok buat anak muda, maka di HIJUP kamu bisa menemukannya. Pilihan modelnya banyak kok!

Tapi selain stylish, kenyamanan juga jadi hal penting yang perlu diperhatikan saat mencari pakaian olahraga. Kalau bagi wanita berhijab, ada tambahan kriteria lagi yaitu pakaian yang santun. Ini dia yang kadang jadi PR besar. Gimana bisa tampil stylish tapi tetap santun? Temukan jawabannya di bawah ini ya.

Referensi Outfit Senam Hijab Kekinian

Untungnya, saat ini sudah ada banyak pilihan sport-wear untuk para hijabers yang memperhatikan desain pakaian agar tetap santun tapi juga bisa nyaman dan terlihat stylish. Ini dia beberapa pilihannya:

1. Setelan Hitam Putih

Setelan Hitam Putih

Pakai setelan hitam putih saat olahraga dijamin bikin kamu auto modis tanpa banyak usaha. Kedua warna ini memang ciamik kalau dikombinasikan, termasuk untuk jadi pakaian olahraga.

Kamu bisa pakai sweater oblong lengan panjang dengan bahan yang tebal supaya nggak menampakkan lekuk tubuh, lalu padu dengan celana hitam. Bisa pilih celana model legging supaya kaki kamu tetap leluasa saat sedang olahraga.

Bukan sembarang legging nih, kali ini ada motif stripe black and white di bagian ujung yang bikin kesan anti monoton. Nggak pasaran banget, kan? Super simple, kamu tinggal tambah kerudung hitam polos dan sneakers warna putih sebagai pelengkap tema black and white.

2. One Set Hitam Merah

One Set Hitam Merah

Outfit olahraga lain yang tak kalah modis but effortless adalah pakai one set. Karena sudah didesain satu set, maka kamu nggak perlu ribet lagi nih buat mix and match. Model pakaian olahraga seperti ini cocok buat kamu yang ingin sat set atau mungkin sedang buru-buru dan nggak ada waktu untuk milih baju.

Hadir dengan tema warna hitam merah, setelan serba panjang ini punya baju atasan berupa kaos lengan panjang yang ada zipper hingga leher, jadi sangat menutup aurat.

Potongan bajunya juga panjang sampai paha jadi menutup bagian celana yang bermodel slim-fit. Ujung celana diberi karet supaya nggak gampang naik dan menampakkan kulit saat kamu sedang bergerak. Cukup tambah kerudung polos warna hitam, dan kamu siap buat pergi ke tempat senam aerobik.

3. Black on Black, Long Jacket

Black on Black, Long Jacket

Tampil cool dan misterius saat ikut senam bisa pakai baju serba hitam. Warna ini dijamin anti gagal dan sudah pasti cocok untuk semua orang. Jadi kalau kamu cari outfit olahraga wanita yang paling mana, maka hitam adalah jawabannya.

Bagian bawah bisa pakai legging hitam polos dengan sneakers putih sebagai alas kaki. Bagian atas bisa pakai long jacket untuk menutup bagian celana yang ketat. Jaket full black ini dihias dengan hoodie yang diberi tali, jadi bisa kamu adjust sendiri.

Bagian depan pakai zipper, dan ada aksen belahan di ujung bawah. Bukan tanpa alasan, belahan ini memudahkan kaki untuk bergerak meski potongan jaketnya H-line.

4. One Set Warna Baby Pink

One Set Warna Baby Pink

Super cute and feminim, ini dia OOTD senam yang bisa jadi pilihan lain kalau kamu kurang suka dengan nuansa gelap seperti hitam. Baju atasannya berbentuk sweater deNgan aksen tiga garis vertikal di bagian kedua lengan yang serupa dengan bagian celana.

Kali ini bagian celana nggak seketat legging, cocok buat kamu yang enggan menampakkan bentuk kaki. Kombinasi warna baby pink dan putih tampak segar ya!

Cocok buat para ABG maupun kamu yang sudah mature tapi ingin tetap terlihat young. Coba deh padukan setelan ini dengan sepatu dan kerudung putih polos agar keseluruhan OOTD terlihat stunning!

5. Setelan Abu Model Tunik

Setelan Abu Model Tunik

Kalau outfit olahraga hijab rok terlalu ribet, maka kamu bisa siasati dengan pakai atasan yang panjang seperti tunik. Barulah bagian bawah bisa pakai celana mode slim fit agar kaki tetap leluasa bergerak.

Baju atasan dengan nuansa grey ini tampak modis dengan aksen list warna hitam di bagian leher dan lengan yang senada dengan ujung bawah. Aksen garis hitam juga tampak di bagian celana tapi dengan ukuran lebih besar. 

Cuttingan curved di bagian bawah dan dengan tambahan belahan di sisi kanan kiri bikin baju ini tampak nggak boring ya.

Buat kamu yang suka bawa printilan saat senam bisa dimasukkan ke dalam saku berpenutup zipper, bikin barang-barang kamu nggak gampang jatuh deh. Bisa pakai kerudung bernuansa abu biar outfit kamu makin on point! Kalau sepatu sih bisa pilih warna netral ya, misalnya putih.

6. Legging 2 Warna dan Atasan Polos

Legging 2 Warna dan Atasan Polos

Style olahraga yang anti mainstream bisa dengan pakai legging dua warna seperti ini, Dear. Nggak pasaran banget, kan? Apalagi, kombinasi dua warnanya bukan horizontal atau vertikal melainkan miring. Legging model slim fit ini bisa dipadu dengan atasan kaos kaos turtleneck lengan panjang.

Tanpa harus menambah manset leher, kamu bisa langsung pakai kerudung segiempat dengan model ikat belakang. Jangan lupa pilih warna kerudung yang senada kaos biar enak dipandang. Tambah white sneakers biar tampilan makin segar!

Ada enam outfit senam hijab kekinian yang bisa kamu contek nih. Bisa pakai warna paling aman seperti serba hitam atau black and white, dan bisa pilih nuansa kalem dengan warna abu-abu. Ada setelan longgar dan juga slim fit. Kalau yang paling mendekati selera kamu, nomor berapa nih?