7 Model Tunik untuk Datang ke Wisuda Teman

Wisuda menjadi salah satu momen istimewa bagi hampir semua orang, apalagi jika saat menerima gelar sarjana didampingi oleh keluarga dan teman dekat. Jika pakai kebaya terlalu klasik dan membosankan, maka kamu bisa coba pakai tunik untuk datang ke wisuda teman. Ada banyak lho modelnya!

Mix and match yang tepat akan membuat kamu cantik maksimal dengan outfit utama berupa tunik. Item fashion yang satu ini sangat hijab friendly berkat potongannya yang longgar dan juga panjang. Kamu tinggal padukan saja dengan bawahan rok atau celana. Agar tidak mati gaya, yuk intip berbagai style berikut.

Inspirasi Tunik untuk Datang ke Wisuda Teman

1. Tunik Motif Bunga

Tunik Motif Bunga

Jika ingin tampil light tapi tetap mempesona, maka kamu bisa pilih tunik dengan motif floral alias bunga. Perpaduan warna abu-abu muda dan ungu membuat tunik ini terlihat cantik dan segar! Cocok banget untuk kamu yang ingin tampil feminim saat datang ke wisuda teman atau pacar.

Potongan miring pada bagian bawah tunik ini akan membuat OOTD kamu makin unik! Model kerah O-neck dipadukan dengan zipper depan membuat tunik ini praktis digunakan.

Sementara di ujung lengan menggunakan detail karet yang bikin tunik jadi wudhu friendly. Tinggal padukan dengan celana jeans dan OOTD ini bisa sekalian kamu pakai jalan-jalan setelah acara wisuda.

2. Tunik Modis Asimetris

Tunik Modis Asimetris

Tampak kalem tapi tetap modis saat datang ke wisuda keluarga atau teman bisa pakai tunik bernuansa light grey. Perpaduan motif bunga dan garis-garis bikin tunik ini tampak super stylish, apalagi dengan model cuttingan yang asimetris. Model lengannya juga semi balon yang sedang hype.

Dipadukan dengan hijab berwarna senada akan bikin outfit kamu makin eye catching. Sebagai pelengkap untuk terlihat lebih feminim, kamu bisa pakai block heels Dear. Cantik banget nih untuk foto-foto OOTD kekinian.

3. Tunik Bernuansa Nude Motif Abstrak

Tunik Bernuansa Nude Motif Abstrak

Berbalut tunik panjang warna nude akan bikin kamu tampil menawan saat menghadiri wisuda teman. Motif abstrak warna biru muda menambah kesan exclusive, sementara potongan longgar dan loose tanpa sambungan memberi kesan sopan. Bisa bikin ilusi tubuh lebih jenjang juga lho.

Agar makin eye catching, coba deh kamu padukan dengan celana berwarna nude juga, lalu tambah dengan square hijab warna biru muda dengan style diikat ke belakang. Lengkapi dengan pointed heels warna biru bikin OOTD kamu makin terlihat segar.

4. Tunik Wisuda Cantik Warna Merah Keunguan

Tunik Wisuda Cantik Warna Merah Keunguan

Tampil fresh dan menawan juga bisa dengan pakai tunik warna merah keunguan Dear. Ditambah aksen tali di bagian pinggang membuat tunik ini tidak terlihat monoton dan sekalian bisa membuat ilusi tubuh lebih ramping. Makin elegan lagi dengan aksen di bagian lengan dan bahan tunik yang terlihat mengkilap.

Tak perlu bingung harus dipadukan dengan apa, kamu bisa pilih celana kulot dan square hijab warna hitam yang kebanyakan sudah dimiliki oleh para hijabers di dalam lemari pakaiannya. Sebagai sentuhan akhir dan agar tampilan kamu makin cantik maksimal, coba deh tambahkan heels warna hitam.

5. Outfit Datang ke Wisuda Tema Vintage

Outfit Datang ke Wisuda Tema Vintage

Tampil menarik saat datang ke wisuda tak harus pakai kemeja karena bisa memadukan tunik dan rok plisket. Kamu bisa menciptakan vintage look ala kebaya dengan memilih atasan tunik motif bunga bernuansa cream semburat orange. Detail kancing depan dibuat tertutup sehingga tampilannya lebih rapi.

Potongan miring di ujung bawah bikin tunik ini makin terlihat attractive, apalagi jika dipasangkan dengan rok model plisket yang saat ini sedang sangat hype. Jika ditambah dengan pointed heels berwarna senada, maka tampilan kamu akan makin fancy!

6. Style Menggemaskan dengan Tunik Baby Doll

Style Menggemaskan dengan Tunik Baby Doll

Tak melulu kaku dan harus semi formal, outfit datang ke wisuda teman juga bisa dengan style casual menggemaskan lho Dear. Pilih saja tunik model baby doll dengan aksen ruffle bermotif gingham. Makin cute lagi dengan aksen tali besar di bawah leher yang bisa kamu buat menjadi simpul pita cantik.

Ujung lengannya juga kekinian nih dengan model terompet dan detail karet. Agar look OOTD kamu menarik, kamu bisa memadukan tunik dengan hijab biru dan celana atau rok putih. Jangan lupa tambah tas mungil warna biru agar makin chic!

7. Tunik Elegan dengan Tali Samping

Sudah bosan dengan aksen tali depan atau belakang? Cobain deh tunik panjang dengan aksen tali di bagian samping pinggang. Ada aksen lipatan juga nih yang bikin tunik ini makin menarik. Potongan lurus ditambah aksen tali bikin tunik ini ramping dikenakan.

Pakai tunik untuk datang ke wisuda teman bisa kamu jadikan alternatif jika kurang nyaman pakai kebaya. Selain itu, tunik juga sangat fleksibel karena bisa juga menjadi outfit casual seperti hangout. Tinggal padu padan saja dengan bawahan dan alas kaki yang tepat.