Trend Fashion Muslim 2016

Menjelang tahun 2016, sebagian orang telah meneliti bahkan meramalkan seperti apa yang akan terjadi. Penelitian dan peramalan tersebut bertujuan untuk melihat segala hal yang akan terjadi pada tahun 2016 seperti pergerakan politik, perubahan gaya hidup dan pola pikir manusia, hingga pergeseran trend yang akan terjadi. Trend yang diprediksi sangatlah luas dari segi desain, mulai dari arsitektur, produk, interior, hingga fashion.

Semakin dekat dengan tahun 2016, maka trend di tahun 2016 juga semakin terlihat. Bicara tentang fashion  muslim, seperti apa kira-kira trend fashion muslim di tahun 2016? Bila dilihat dari pola pikir manusia, kebanyakan sudah merasa jenuh dengan cutting yang sederhana, tapi masih menyukai hal-hal yang simple dan praktis. Permainan warna primer juga sudah tidak terlalu terlihat. Warna-warna fade dan campuran dengan nuansa earth tone lebih banyak dipilih.

Berangkat dari hal tersebut, HijUp.com menyimpulkan suatu trend fashion muslim di tahun 2016 dengan tema sculptural fashion. Sculptural sendiri memiliki arti kaya seni tiga dimensi seperti patung. Sculptural fashion memiliki ciri khas tersendiri terutama dari bentuk dan detail. Sesuai dengan apa yang diramalkan, trend fashion muslim pada tahun 2016 akan terlihat lebih clean, simple, tapi memiliki potongan yang bervariasi dan tetap sesuai dengan anatomi tubuh. Sculptural fashion memperlihatkan detail-detail kecil yang memiliki fungsi sebagai aksen, dan mengusung warna-warna yang memperlihatkan kesan ketenangan. Busana muslim yang akan menjadi trend di tahun 2016 sudah dapat kamu miliki. Berikut busana muslim yang akan menjadi trend di tahun 2016:

Simple Ruffle

trend fashion hijab 2016 simple ruffle

Mengenakan busana hanya 1 piece atau 2 piece memang sangat praktis. Selain praktis kamu juga dapat tampil stylish dengan busana tersebut. Dress dan setelan dengan nuansa warna yang deep, memiliki aksen ruffle pada bagian pingang dan bahu. Tampilan elegan memang sangat nyata terlihat pada pada dress dan setelan ini. Una Style meluncurkan koleksi Azezza Dress for JFW dengan material taffeta dan silk yang cocok untuk digunakan ke acara pesta. Nadjani mengeluarkan koleksi Aiko set for JFW berupa setelan bernuansa biru tua dengan atasan yang memiliki aksen ruffle pada bagian bahu dan pinggang. Tak hanya setelan, Nadjani juga memiliki koleksi Elena Dress for JFW dengan material katun toyobo premium yang memiliki efek ruffle yang terlihat tegas pada bagian bahu.

Wings on Shoulders

trend fashion hijab 2016 wings on shoulder

Memiliki atasan yang simple memang dapat kamu gunakan di berbagai kesempatan. Namun atasan yang unik dengan aksen berupa sayap sebagai penghias akan membuat tampilanmu berbeda. Novalia mengeluarkan koleksi Suraiya Tunic for JFW dengan nuansa putih yang clean namun memiliki aksen sayap pada bagian bahu. Indij memiliki koleksi atasan dengan aksen sayap yang didesain menjadi sebuah outer bernuansa hitam yang cocok untuk digunakan sebagai office wear. Sedangkan Lustig mengeluarkan koleksi Plissee Top for JFW yang memiliki potongan tegas dengan aksen sayap.

Statement on Top

trend fashion hijab 2016 statement on top

Sebagian wanita terkadang ingin menjadi pusat perhatian dengan mengenakan pakaian yang berbeda dari yang lain. Aksesoris seperti sepatu dan kalung sudah sangat sering menjadi fashion statement. Kini saatnya atasan juga menjadi fashion statement. Harika memiliki koleksi Hera Top for JFW dengan aksen lipitan dengan pola yang tidak biasa pada bagian belakang. Anemone by Hannie Hananto juga tampil statement dengan Kumamoto Outer Cape for JFW yang sangat simple dan  bernafaskan budaya Jepang pada desainnya kali ini. Selain itu Harika juga mengeluarkan Cara Top for JFW dengan detail lipit yang berulang sehingga membentuk suatu pola pada bagian depan.

Koleksi busana muslim yang akan menjadi trend di tahun 2016 ini dapat kamu miliki hanya di HijUp.com.